Login

Remember Me

       

Contact Us

Alamat :

Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat
Jl. M. Hambal No. 3 Pontianak 78121

Phone +62 561 8101080
Fax +62 561 766038

email : disbunkalbar@gmail.com

UPT Pengawasan dan Sertifikasi Benih Perkebunan                                      Jl. Budi Utomo No. 56 B, Siantan Hulu Pontianak 78242

 

Top Panel
- - - - - -

Perlindungan dan Data

Kunjungan Kerja ke PT. Gapura Alas Makmur di Kec. Jelimpo Kab. Landak

Kadisbun Kalbar, Heronimus Hero melakukan kunjungan kerja ke PT Gapura Alas Makmur di Kecamatan Jelimpo, Landak.

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pemantauan kesiapan Tim Damkar, Menara Pemantau Api, Embung dalam pencegahan dan penanganan kebakaran.

Disbun Kalbar terus berkoordinasi dan melakukan pemantauan serta bekjersama dalam pencegahan Karhutla di Kalbar.

Rapat Koordinasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Kalimantan Barat

 

Rapat Koordinasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Kalimantan Barat yang terdiri dari Polda Kalbar, Gapki Kalbar, Pemprov. Kalimantan Barat dan Kodam XII/TPR di Pontianak. Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat pada kesempatan itu memaparkan materi seputar Penanganan Kebakaran pada Lahan Perkebunan di Kalimantan Barat.

Hotel Ibis Pontianak, 22 Juli 2020

 

PENANDATANGANAN DAN PENYERAHAN DATA SPASIAL PETA PERIZINAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2019

Kegiatan penandatanganan penyerahan data spasial peta perizinan perkebunan kelapa sawit ini merupakan tahapan akhir dari pelaksanaan inventarisasi dan verifikasi data spasial perizinan perkebunan. yang mana tahapan sebelumnya yang telah dilaksanakan adalah sebagai berikut :

1.    Koordinasi dengan Kabupaten / Kota dalam rangka pengumpulan data spasial perkebunan.

2.    Melakukan analisa secara spasial terhadap data spasial peta perizinan perkebunan besar.

3.    Kemudian pengecekan di lapangan (Ground Check).

Kegiatan tahap akhir ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat Jalan Mujahidin No. 16 E-F Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, selama 1 (satu) hari yaitu Tanggal 7 November 2019 pada pukul 08.00 – 11.30 WIB.

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk lebih memastikan validitas dan akurasi melalui sinkronisasi Provinsi dan Kabupaten. Kemudian tujuannya adalah tersedianya database peta perizinan perkebunan besar berbasis geospasial dengan akurasi dan validitas yang tinggi dan dapat dipertanggungjawabkan setelah melalui upaya sinkronisasi/penyelarasan data informasi geospasial tematik (IGT) yang terintegrasi (Provinsi – Kabupaten/Kota).

Penandatanganan dan penyerahan data spasial dan peta perizinan perkebunan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat dengan Kepala Dinas Pertanian atau yang membidangi perkebunan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.