Login

Remember Me

       

Contact Us

Alamat :

Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat
Jl. M. Hambal No. 3 Pontianak 78121

Phone 0561 8101080
Fax 0561 766038 

Pengaduan 081352056399

email : disbun@kalbarprov.go.od / disbunkalbar@gmail.com

UPT Pengawasan dan Sertifikasi Benih Perkebunan                                      Jl. Budi Utomo No. 56 B, Siantan Hulu Pontianak 78242

 

Top Panel
- - - - - -

PENYUSUNAN ANGKA SEMENTARA STATISTIK PERKEBUNAN KALIMANTAN BARAT TAHUN 2019

 

Kegiatan Penyusunan Angka Sementara (ASEM) Statistik Perkebunan Kalimantan Barat Tahun 2019 ini dilaksanakan di Ruangan Khatulistiwa 1 Hotel Transera Pontianak. kegiatan ini dilaksanakan selama 2 Hari yaitu 1 - 2 Oktober 2019.

Kegiatan ini bertujuan sebagai berikut :

·    Memperoleh angka sementara tahun 2019 per komiditi dari seluruh kabupaten/kota. Untuk menghitung angka tetap diperlukan kesamaan pemahaman dan metode yang   representative.

·         Untuk memperoleh satu kesatuan data yang valid, akurat dan objektif sesuai dengan acuan buku pedoman pelaksanaan.

·         Tersedianya publikasi data statistik perkebunan yang akurat, terkini dan lengkap secara rutin setiap tahun.

·         Mendapatkan informasi tentang data yang akurat dan tepat waktu (data luas areal produksi komiditas perkebunan).

Kegiatan ini dihadiri oleh pengelola data statistik perkebunan kabupaten/kota yang terdapat di Dinas yang membidangi perkebunan. Tim pengelola data statistik perkebunan kabupaten/kota mengutus perwakilan 1 - 3 orang.

Kegiatan ini dibuka oleh I Gusti Ayu Istanawati, A.Pi., MM selaku Kepala Bidang Perlindungan dan Data Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu rapat kerja sekaligus pengentrian data dari setiap kabupaten/kota.

Hasil dari pertemuan ini adalah sebagai berikut :

·         Diperoleh angka tetap luas areal, produksi, produktifitas dan jumlah petani perkebunan tahun 2019 yang disahkan antara provinsi dan kabupaten/kota.

·         Diperoleh data dan informasi yang akurat dan tepat, sehingga keputusan yang akan diambil menjadi lebih tepat.

               ·         Hasil rumusan pertemuan dalam upaya menuju satu angka statistik perkebunan yang akurat dan tepat. 

Seluruh biaya penyelenggaraan pertemuan ini dibebankan pada DPA-SKPD Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2019.