PPID PEMBANTU DINAS PERKEBUNAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Kami Melayani dengan CERIA (Cepat, Efisien, Ramah, Ikhlas, Akuntabel)

Tugas dan Fungsi PPID

Tugas PPID Pembantu Dinas Perkebunan

  1. Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi;
  2. Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi kepada publik;
  3. Melakukan bahan verifikasi bahan informasi publik;
  4. Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi;
  5. Menyediakan informasi dan dokumentasi untuk diakses oleh masyarakat;
  6. Melakukan inventarisasi informasi yang dikecualikan untuk disampaikan kepada PPID Utama;
  7. Membuat laporan dan menyampaikan kepada PPID Utama satu tahun sekali, yang meliputi:
    • -Jumlah permohonan informasi publik yang diterima;
    • -Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permohonan informasi publik;
    • -Jumlah permohonan informasi publik yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya dan permohonan publik yang ditolak;
    • -Alasan penolakan permohonan informasi publik.

Fungsi PPID Pembantu Dinas Perkebunan

  1. Menghimpun informasi publik pada PPID Pembantu Dinas Perkebunan Prov. Kalimantan Barat;
  2. Menata dan menyimpan informasi publik pada PPID Pembantu Dinas Perkebunan Prov. Kalimantan Barat;
  3. Pelayanan informasi publik pada PPID Pembantu Dinas Perkebunan Prov. Kalimantan Barat.

Bidang Pendukung PPID Pembantu Dinas Perkebunan

  1. Bidang Pelayanan dan Dokumentasi Informasi, bertugas memberikan pelayanan informasi publik dan mendokumentasikan informasi sesuai dengan mekanisme internal PPID Pembantu Dinas Perkebunan;
  2. Bidang Pengolahan Data dan Klasifikasi Informasi, bertugas mengolah data yang akan disajikan sebagai informasi publik dan melakukan klasifikasi jenis informasi sesuai dengan peraturan yang berlaku;
  3. Bidang Fasilitasi Sengketa Informasi, bertugas melakukan fasilitasi dalam menyelesaikan sengketa informasi sesuai dengan peraturan yang berlaku;
  4. Sekretariat PPID Pembantu Dinas Perkebunan, bertugas memberikan dukungan administratif dan teknis operasional serta sarana dan prasarana dalam rangka mendukung tersedianya layanan informasi dan dokumentasi.